You are currently viewing 5 Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Cas Paling Ampuh

5 Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Cas Paling Ampuh

Apakah kamu saat ini sedang mengalami masalah dengan iPhone yang tiba-tiba tidak bisa di cas? Padahal kamu sudah memastikan bahwa charger sudah tercolok ke sumber listrik dan kabel charger juga sudah dimasukan ke iPhone dengan benar. Kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mengatasi iPhone tidak bisa di cas yang bisa kamu coba lakukan sebelum kamu membawanya ke service iPhone Jakarta di Kurmacrepair.

Kenapa iPhone Tidak Bisa di Cas?

Sebelum membahas tentang cara mengatasi iPhone tidak bisa di cas, kamu harus mengetahui terlebih dahulu penyebab kena iphone tidak bisa di cas. Karena ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan charger iPhone tidak bisa masuk atau mengecas dengan baik.

1. Charger kamu gunakan tidak original

Penyebab pertama kamu tidak bisa mengecas iPhone bisa disebabkan karena kamu menggunakan charger kw atau charger tidak original. Jadi hal ini akan menyebabkan charger memberikan output daya lebih kecil dari yang dibutuhkan untuk mengcharger iPhone kamu. Mungkin hp bisa dicas tetapi tidak bisa mengisi dan baterai iPhone stuck 1%.

Baca juga : Hati-Hati Pakai Charger iPhone Palsu, Bisa Bahaya Lho!

2. Charger Rusak

Penyebab lainnya bisa disebabkan karena charger iPhone kamu gunakan sudah rusak, sehingga tidak ada daya yang masuk ke baterai saat hp di cas.

3. Stopkontak rusak

Selain disebabkan karena charger, masalah ini juga bisa disebabkan karena stopkontak kamu gunakan rusak. Jadi kamu bisa mencoba mengecas iPhone di stopkontak lain.

4. Terdapat kotoran di charger dan port usb iPhone

Ketika ada kotoran di charger dan port usb iPhone juga bisa menyebabkan iPhone tidak bisa mengisi daya baterai dengan normal.

5. iPhone menjalankan aplikasi berat

Ketika kamu sedang menjalankan aplikasi berat dan mengecas iPhone, maka ada kemungkinan hal ini bisa membuat suhu naik. Sehingga iphone bekerja lebih berat dan daya baterai yang masuk tidak akan bertambah dan bisa berkurang.

Baca juga : iPhone Mati Total, Ganti Baru atau Bawa ke Tempat Service?

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Cas?

Jika kamu mengalami masalah ini, maka ada beberapa cara mengatasi iPhone tidak bisa di cas yang bisa kamu lakukan, seperti :

1. Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Cas Dengan Merestart iPhone

Langkah pertama kamu bisa coba memperbaikinya dengan merestart iPhone, karena ini adalah cara ampuh untuk mengatasi berbagai masalah di semua hp.

2. Lakukan Factory Reset

Jika restart iPhone tidak memberikan hasil, maka kamu bisa lakukan factory reset. Tapi pastikan kamu sudah backup data penting sebelum melakukan factory reset.

3. Cek Charger dan Kabel USB

Selanjutnya seperti yang jelaskan di atas charger dan kabel usb bisa jadi penyebab iPhone tidak bisa di cas. Jadi kamu harus cek terlebih dahulu apakah ada kerusakan pada charger dan kabel usb iPhone atau tidak.

4. Cek Port USB Charging iPhone

Kamu juga bisa coba mengatasi iPhone tidak bisa di cas dengan cek port usb charging iPhone. Karena ada kemungkinan tidak bisa dicas karena ada kotoran yang menghalangi port charging tekoneksi dengan pin kabel USB.

Baca juga : Port iPhone Rusak, Bagaimana Cara Memperbaikinya?

5. Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Cas Dengan Membawa Ke Tempat Service iPhone Terpercaya

Jika kamu ingin melakukan restart atau factory reset tetapi iPhone dalam kondisi baterai habis dan tidak bisa menyala karena baterai sudah 0%. Atau ketika kamu sudah coba cek charger dan kabel usb serta mencoba membersihkan port usb charging iPhone. Tetapi masalah iPhone tidak bisa di cas masih belum bisa teratasi.

Maka solusi terbaiknya adalah dengan mengunjungi tempat service iPhone terbaik dan terpercaya. Dan salah satu tempat tersebut bisa kamu pilih adalah Kurmac Repair. Karena Kurmac Repair kamu akan mendapatkan pelayanan service terbaik untuk segala macam masalah kerusakan iPhone yang kamu alami. Dan tentunya masalah iPhone tidak bisa dicas bisa ditangani dengan cepat dan harga service yang terjangkau.

Referensi :

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/03/18150007/kenapa-charger-iphone-tidak-masuk-begini-penyebab-dan-cara-mengatasinya

https://www.idntimes.com/tech/gadget/indra/cara-memperbaiki-iphone-yang-tidak-bisa-dicharge

https://eraspace.com/artikel/post/5-tips-mudah-memperbaiki-iphone-yang-tidak-dapat-mengisi-daya