You are currently viewing 5 Jenis Kerusakan Umum LCD Macbook

5 Jenis Kerusakan Umum LCD Macbook

Kamu sedang mengalami masalah dengan lcd macbook yang rusak? Sebelum kamu membawanya ke service macbook terpercaya di Kurmacrepair, kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis kerusakan umum LCD Macbook.

Macbook adalah salah satu produk apple yang terkenal sebagai laptop yang memiliki kinerja yang tangguh untuk kebutuhan kerja dan hiburan. Sehingga tidak heran jika banyak konsumen yang ingin memiliki laptop dengan kualitas terbaik membeli macbook. Walaupun memiliki kinerja yang tangguh, baik macbook keluaran lama ataupun keluaran baru sering mengalami kerusakan pada bagian LCD. Kerusakan ini bisa terjadi karena masalah internal maupun faktor eksternal karena macbook pernah terjatuh atau terbentur. Lalu apa saja jenis kerusakan umum LCD Macbook?

Jenis-Jenis Kerusakan Umum LCD Macbook

Berikut ini ada beberapa jenis kerusakan umum LCD Macbook yang mungkin kamu alami. Dan jika kamu mengalami salah satunya, segera kamu bawa macbook mu untuk diperbaiki ke Kuramacrepair.

1. Layar LCD Bergaris

jenis kerusakan umum LCD Macbook yang paling sering terjadi adalah layar lcd bergaris. Jenis kerusakan ini mudah dikenali dengan tanda ada garis yang muncul pada layar lcd.

Penyebab dari masalah ini bisa disebabkan karena layar macbook sering mengalami tekanan atau tertekan. Terutama ketika mungkin kamu membawa di tas, dan kamu secara tidak sengaja menekan macbook berlebihan. Selain itu, penyebab layar bergaris juga bisa sebabkan karena terjadi kerusakan di vga onboard.

Baca juga : Kenapa Macbook Pro Mati Total? Ini Solusinya!

2. Layar LCD Flicker

Jika kamu mungkin terlalu sering melakukan buka tutup macbook selama penggunaannya. Gerakan buka tutup ini akan menyebabkan kerusakan pada layar Macbook dengan menghasilkan banyak garis. Selain bergaris layar macbook juga akan menampilkan gambar abstrak dengan terdapat tampilan layar bergetar.

3. Layar LCD Blank

Kerusakan umum LCD Macbook selanjutnya adalah layar lcd blank. Jika layar lcd macbook kamu mengalami hal ini, maka layar hanya akan menampilkan satu warna pada layar baik warna putih, hitam atau warna lainnya. Penyebab dari kerusakan ini juga bisa dikarenakan ada kerusakan software maupun hardware macbook.

4. Layar LCD Artifact

Kerusakan lainnya yang bisa terjadi di layar macbook adalah layar lcd artifact. Masalah ini bisa disebabkan karena terdapat komponen seperti konektor soket LCD, Layar LCD, VGA atau kabel di dalam macbook mengalami kerusakan.

5. Layar LCD Mati Total

Terakhir kerusakan yang umum pada lcd macbook adalah layar mati total. Kondisi ini terjadi walaupun mesin menyala, tetapi layar lcd mati total tidak menampilkan gambar atau proses apapun di layar.

Baca juga : Macbook Tersiram Air, Ini Hal Penting yang Perlu Kamu Lakukan!

Dimana Tempat Service Macbook Terpercaya Untuk Mengatasi Masalah LCD MacBook Rusak?

Jika Kamu mengalami salah satu atau beberapa jenis kerusakan umum LCD Macbook di atas. Maka macbook kamu miliki perlu dilakukan pengecekan oleh teknisi kurmacrepai untuk perbaikan lebih lanjut. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan penanganan yang tetap sesuai dengan penyebabnya.

Macbook kamu mungkin hanya mengalami kerusakan ringan dengan perbaikan software, atau jika penyebabnya kerusakan berat di hardware.  Maka kamu harus mengganti komponen yang mengalami kerusakan di Kurmacrepair dengan harga service dan harga penggantian sparepart yang murah dan terjangkau.

Referensi :

  • https://www.elmobsub.com/2022/12/5-jenis-kerusakan-layar-lcd-macbook.html
  • https://discussions.apple.com/thread/250751288
  • https://www.lingkarberita.com/22047/cara-memperbaiki-lcd-monitor-bergaris-vertikal.html