You are currently viewing Punya Masalah iPhone No Service? Ini Cara Mengatasinya

Punya Masalah iPhone No Service? Ini Cara Mengatasinya

iPhone bukan sekadar alat komunikasi. Kamu bisa pula menggunakannya sebagai sarana hiburan atau sekadar menghabiskan waktu di tengah perjalanan. Namun, situasinya bakal terasa sangat tidak menyenangkan kalau kamu tak bisa menggunakan perangkat iPhone karena masalah iPhone no service.

Problem no service pada perangkat iPhone membuat kamu tidak bisa mengakses internet. Kamu pun hanya bisa mengandalkan akses internet dari WiFi sebagai pengganti. Mau tak mau, kamu perlu memperbaikinya biar bisa menggunakan perangkat iPhone secara lebih bebas. Ada berbagai upaya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Pilihan Cara Mengatasi Masalah iPhone No Service

Beberapa solusi yang dapat kamu pilih untuk menyelesaikan permasalahan iPhone tidak ada layanan adalah:

1. Periksa Jaringan Provider Telepon

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengecek jaringan provider yang digunakan. Aksesibilitas jaringan setiap provider memang berbeda-beda. Solusinya, kamu bisa beralih ke tempat yang mempunyai sinyal kuat.

Baca juga: Tips Memilih Layanan Service Apple Terpercaya

Opsi lain, kamu bisa mengaktifkan mode airplane atau mode pesawat. Tunggu sekitar 1-2 menit, lalu matikan mode tersebut. Cek apakah iPhone kamu sudah mendapat sinyal atau tidak.

2. Restart iPhone

Solusi selanjutnya, kamu bisa mencoba langkah sederhana, dengan me-restart iPhone. Dalam berbagai kasus, restart memang menjadi jurus ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan teknis.

3. Cabut Kartu SIM dan Pasang Kembali

Ada pula pilihan untuk melepas kartu SIM selama beberapa saat dan memasangnya kembali. Cek kartu SIM apakah ada kerusakan atau tidak. Kalau ada, kamu bisa meminta ganti kartu ke pihak provider.

4. Update iOS Terbaru

Kamu bisa pula memilih solusi untuk mengatasi masalah iPhone no service dengan mengupdatenya ke iOS terbaru. Pemakaian iOS versi lama memungkinkan adanya bug yang mengganggu kinerja iPhone. Bugs tersebut bisa hilang cukup dengan melakukan update iOS.

5. Periksa ke Tempat Service iPhone Apple

Terakhir, kamu perlu melakukan pemeriksaan kondisi iPhone ke bengkel service Apple tepercaya. Pemeriksaan ini sangat penting, untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan hardware yang menyebabkan timbulnya permasalahan iPhone no service.

Baca juga: Solusi Servis untuk Atasi Layar Macbook Bergaris dan Berkedip

Salah satu jenis kerusakan hardware yang bisa menimbulkan munculnya masalah iPhone tak ada layanan adalah IC yang rusak. Jenis IC yang menyebabkan permasalahan ini adalah IC baseband. Mau tak mau, kamu harus melakukan penggantian IC.

Proses penggantian tak bisa kamu lakukan sendiri. Kalau salah, iPhone kamu malah jadi tambah rusak. Sebagai gantinya, kamu bisa mempercayakan perbaikan iPhone yang bermasalah tersebut ke Kurmac Repair.

Kelebihan Layanan Service iPhone Jakarta di Kurmac Repair

Kurmac Repair menawarkan layanan service yang lengkap dengan harga terjangkau. Di sini, kamu tidak hanya bisa menggunakan layanan perbaikan iPhone, tetapi juga perangkat Apple lain, seperti Macbook, iPad, serta Apple Watch.

Selanjutnya, kamu juga bisa memperoleh layanan yang terbaik tanpa perlu khawatir keluar uang banyak. Kurmac Repair menyediakan pilihan cara pembayaran yang praktis. Kamu bisa membayar dengan tunai atau kredit.

Sumber:

icolor.co.id/blog/detail/19/7-cara-atasi-masalah-no-service-pada-iphone

katadata.co.id/agung/digital/634e547c4d1af/7-cara-mengatasi-iphone-tidak-ada-layanan

irepairaba.co.id/servis-iphone-no-service-2